PLN Siapkan Posko Mudik Di Jalur Strategis

SEMARANG, KRJOGJA.com – PLN Distribusi Jawa Tengah dan Yogyakarta berupaya melayani masyarakat yang kelelahan dalam perjalanan mudik lebaran dengan menyediakan Posko Lebaran PLN dari jalur Pantura yang dimulai dari Brebes hingga ujung Cepu.

" Semuanya ada 25 titik Posko Lebaran PLN yang kami siapkan bagi pemudik yang masuk ke Jawa Tengah dan Yogyakarta," ungkap Manajer Komunikasi Hukum dan Administrasi PLN Distribusi Jawa Tengah dan DIY Audi Damal, Kamis (22/6/2017) kepada KRJogja.Com.

Posko Lebaran PLN menurutnya telah dibuka sejak H-7 dan berakhir pada H+7. Pihaknya menyiagakan masing-maisng empat regu di tiap posko untuk memberikan bantuan medis kepada pemudik. Personel dalam Posko Lebaran PLN, menurut Audi berasal dari 76 rayon dan satu kantor induk yang bersiaga menghadapi arus mudik.

"Ada 2.400 orang personel yang kami siagakan baik di Posko Lebaran PLN maupun pos-pos layanan siaga. Saat piket Lebaran jumlahnya bertambah jadi 4.100 personel didukung mitra PLN yang ikut standby di unit terdekat. Itu sudah bisa menjangkau pelayanan bagi pelanggan yang ada di wilayah kami," jelasnya.

Selain di jalur Pantura, pihaknya juga membangun posko di sepanjang jalur pantai selatan mencakup Kota Gudeg Yogyakarta dan Klaten. "Kita sediakan pula tempat-tempat salat, pemberian takjil dan penyediaan toilet yang lengkap," ungkapnya. (Cha)

BERITA REKOMENDASI