PM Siap Bantul PLN Tertibkan Penggantol Listrik

Editor: Ivan Aditya

SEMARANG, KRJOGJA.com – Polisi Militer Kodam (Pomdam) IV Diponegoro siap membantu PT PLN Persero bilamana diminta untuk ikut serta menertibkan adanya instalasi listrik liar yang 'menggantol' kabel PLN di lingkungan Asrama TNI dan dilakukan prajurit. Hal ini disampaikan Komandan Polisi Militer Kodam (Danpomdam) IV Diponegoro, Kolonel CPM Salidin SH MHum saat kedatangan Plt Dirut PT PLN Persero Sripeni Inten Cahyani di markasnya, Jumat (22/11/2019).

Kehadiran orang nomor satu di PLN ini selain memberikan bantuan kepada sejumlah yayasan dan pondok, juga kepada anak-anak yatim piatu. Tak ketinggalan juga diserahkan bantuan dana senilai Rp 350 juta untuk pembangunan masjid di komplek Markas Pomdam IV Diponegoro.

Danpomdam IV Diponegoro menyampaikan terima kasihnya kepada Dirut PT PLN Persero atas bantuan dana guna pembeayaan pembangunan masjid di komplek markasnya. "Kami sebenarnya sudah memiliki mushala. Namun kapasitasnya belum bisa memuat jamaah bila digunakan untuk shalat Jumat. Sebab banyak masyarakat di sekitar sini yang memanfaatkan masjid untuk ibadah. Karenanya kami bangun yang lebih besar dan mudah diakses dari luar,” papar Kolonel CPM Salidin SH MHum.

Tentang tawaran bantuan Polisi Militer untuk menertibkan sambungan liar, Salidin menyatakan siap dan sering diminta bantuannya guna penertiban yang berada di dalam asrama tentara. "Apapun pelanggaran yang dilakukan prajurit dan di lingkungan markas bisa menjadi ranah yang bisa kita atau provoost satuan tangani. Untuk penegakan tata tertib dan hukum, Polisi Militer bisa dilibatkan,” tambah Salidin. (Cha)

BERITA REKOMENDASI