PMI Salatiga Kumpulkan Dana Rp 225,5 Juta

Editor: KRjogja/Gus

SALATIGA, KRJogja.com – PMI Kota Salatiga mengumpulkan dana sosial dari masyarakat di tahun 2018 ini, Rp 225,5 juta. Jumlah ini  melampaui target  dari yang telah ditetapkan.

Wakil Walikota Salatiga, Muh Haris mengatakan bulan dana PMI Salatiga 2018 adalah sukses dan ke depan jajaran PMI terus berkomitmen dalam  memberikan yang terbaik pada setiap kegiatan sosial. “Kerja dan pengabdian PMI agar terus ditingkatkan,” tandas Muh Haris yang juga Ketua PMI Salatiga, Senin (17/12).

Menurutnya kepedulian dan partisipasi dari masyarakat dan seluruh ASN Kota Salatiga sangat baik. Hasil pengumpulan dana akan diberikan kepada pihak yang sangat membutuhkan baik di wilayah Kota Salatiga maupun luar Salatiga.

“Penerimaan sampai akhir bulan November 2018 mencapai Rp 225.508.900,00. Jumlah ini lebih banyak dari target yang ditetapkan sebesar Rp 200 juta. Selain itu, jumlah yang didapat meningkat dari 2017 lalu,” tukas wakil walikota.

Penerimaan bulan dana PMI 2018 ini diserahkan Sekda Kota Salatiga Fakruroji kepada Wakil Walikota Salatiga Muh Haris SS didampingi pengurus PMI Kota Salatiga. Sebagai Ketua PMI Salatiga, Muh Haris mengatakan,  telah menyalurkan bantuan kemanusiaan Rp 342 juta kepada korban bencana alam di seluruh wilayah Indonesia. Seperti gempa di Lombok NTB, Palu, Donggala, Sigi dan Sulawesi Tengah bahkan korban kebakaran di wilayah kota Salatiga. (Sus)

 

BERITA REKOMENDASI