Polda Jateng ‘All Out’ Amankan Ramadan Hingga Mudik

Editor: Agus Sigit

SEMARANG, KRJOGJA.com – Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menyatakan situasi Kamtibmas menjelang Ramadhan tahun 2022 di wilayah Jawa Tengah sangat kondusif. Kapolda juga menyatakan pemerintah berupaya agar ibadah masyarakat khususnya kaum muslimin berjalan lancar dan khusyuk.

“Secara umum kamtibmas kondusif dan bahan kebutuhan pangan tersedia cukup di pasaran. Saat ini pemerintah sudah memberikan kelonggaran bagi masyarakat untuk beraktivitas,” demikian disampaikan Kapolda, Jumat (1/4).

Pucuk pimpipinan jajaran Polda secara pribadi juga mengajak masyarakat khususnya kaum muslimin untuk beribadah ramadhan secara khusyuk dan tetap menjaga kebersamaan dan toleransi sesama warga.

“Bagi umat muslim ‘monggo’ melaksanakan ibadah puasa ramadhan di siang hari, kemudian lanjut sholat tarawih,” pesannya.

Kemudian, pada saatnya nanti masyarakat dipersilahkan juga melaksanakan mudik bersilaturahmi dengan keluarga di kampung halaman. ” Nantinya ada sejumlah aturan yang kami harap dipatuhi khususnya prokes,” tambahnya.

Disebutkan aturan yang dimaksud adalah masyarakat diminta tetap taat prokes saat melaksanakan tarawih berjamaah di masjid. “Berjamaah tarawih di masjid dan mushola dipersilahkan, namun tetap pakai masker dan taat prokes. Pasalnya, pandemi covid belum berakhir. Jadi kita perlu waspada. Kami berharap takmir masjid dan mushola mengingatkan jemaahnya untuk tetap taat prokes”, terang Irjen Ahmad Luthfi.

BERITA REKOMENDASI