Polda Jateng Dan Pomdam Gelar Operasi Tertibkan Tempat Hiburan Malam

Editor: KRjogja/Gus

SEMARANG, KRJOGJA.com – Polda Jateng bersama Pom Dam IV Diponegoro menggelar operasi penertiban pelaksanaan PPKM dan P4GN. Operasi berlangsung selama dua hari dan berakhir Jumat(26/2) malam sasarannya tempat hiburan malam serta rekreasi keluarga di Semarang.

Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi melalui Dirresnarkoba Polda Jateng, Kombes Pol. Drs. Agung Prasetyoko menjelaskan kegiatan operasi ini dilakukan bersama dengan, Dit Sabhara, Bidpropam, Biddokkes, Bidhumas Polda Jateng dan Pom Dam IV Diponegoro. Hal ini dilakukan terkait penertiban jam operasional tempat hiburan malam untuk penegakkan hukum protokol kesehatan dimasa pandemi covid 19.

“Kegiatan PPKM sekala Mikro ini mengacu kepada peraturan perwali, untuk usaha tutup pukul 23.00 , ternyata masih tutup lebih dari jam tersebut. Ini yang kita berikan sanksi dan kita lakukan operasi”, tuturnya.

Selain itu, menurut Agung bahwa penertiban ini dalam rangka menindaklanjuti kebijakan presiden RI dan Kapolri . Untuk pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan, serta adanya peredaran gelap narkoba (P4GN) di masa pandemi covid-19 di tempat rawan narkoba, tempat hiburan atau rekreasi masyarakat. Langkah pertama ini guna mendukung pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro (PPKM).

Ia menyebutkan operasi dibagi menjadi tiga Tim. Tim pertama yang dipimpin Kasubdit 1 AKBP. Edy Santoso, Tim 2 dipimpin Kasubdit 2 AKBP. Tjatoer Boediono dan tim 3 dipimpin Kasubdit 3 AKBP. Sigit Bambang Hartono.

BERITA REKOMENDASI