Polda Jateng dapat Bantuan Truk dan Motor

SEMARANG, KRJOGJA.com – Tugas Polri,sebagai pengayom , pelindung dan pelayan masyarakat, memang semakin berat. Apalagi,masih terbatas sarana penunjang. Dalam upaya meningkatkan pelayanan itu Gubernur Jateng Ganjar Pranowo telah memberikan hibah Rp 2,4 miliar unt membeli kendaraan truk untuk angkut pasukan dan puluhan motor yang dipakai anggota untuk patroli.

“Kita serahterimakan hibah senilai Rp 2,4 milliar untuk dibelanjakan truk angkut pasukan Brimob dan 25 unit kendaraan bermotor roda 2 untuk patroli Samapta Polda Jateng,”, ungkap Gubernur Ganjar Pranowo, Selasa(25/2) pagi pada apel hibah penyerahan kendaraan operasional di halaman Mapolda Jawa Tengah.

Hibah itu dari gubernur diterima Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel. Gubernur Ganjar mengatakan penyerahan hibah ini sebagai bentuk sinergitas antara Pemprov Jawa Tengah dengan Polda Jawa Tengah.
“Semoga hibah ini bisa semakin meningkatkan kinerja Polda Jateng, khususnya dalam menjaga keamanan, kenyamanan dan kondusifitas Jawa Tengah”,ucapnya.

Disinggung, salah satu faktor yang paling penting dalam sebuah pembangunan adalah adanya stabilitas keamanan, ketertiban masyarakat dan kondusifitas daerah. “Nek masyarakate tentrem, guyub lan rukun, pemerintah akan bisa melaksanakan pembangunan dengan lancar. Tapi nek masyarakate podo tukaran, usreg, tentu akan menguras tenaga dan pikiran kita bersama yang akhirnya menyebabkan program-program pemerintahan terganggu”, ucapnya.

Gubernur menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, khususnya kepada aparat kepolisian sebagai mitra Pemprov Jateng dalam menjaga iklim kondusifitas kehidupan di Jateng ini.

Ganjar meminta agar kewaspadaan tetap terjaga. Dan, terus kita tingkatkan karena potensi atas gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat itu selalu ada, terlebih lagi tahun ini Jawa Tengah sedang punya hajatan besar, yaitu Pilkada Jawa Tengah. (Cry)

BERITA TERKAIT