Polda Jateng Musnahkan 8,1 Gram Sabu dan 5.708 Butir Ekstasi

Editor: KRjogja/Gus

SEMARANG, KRJOGJA.com – Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jawa Tengah, Rabu (7/10) pagi memusnahkan barang bukti narkoba sebanyak 8,1 gram sabu dan 5.708 butir ekstasi dengan cara dibakar. Barang haram itu hasil sitaan dari peredaran narkoba antar lintas propinsi melibatkan tiga perantara CG, As dan Ah pada Senin (24/09) lalu di Semarang.

Adapun pemusnahan barang bukti narkoba atas persetujuan pihak pengadilan dilangsungkan setelah uji laborat dari Labfor Polri Cabang Semarang. Hadir dan memusnahkan barang haram itu Irwasda Polda Jateng Kombes Pol Mashudi, mewakili Kapolda Jateng, Ketua DPRD Jateng Bambang Krustiyanto, Ketua BNNP Jateng Brigjen Pol Benny Gunawan. Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar, Kajati Jateng dan Dir Serse Narkoba Polda Jateng Kombes Pol IG. Agung Prasetyoko.

Keberhasilan Dit Resnarkoba Polda Jateng mengungkap peredaran narkoba antar lintas propinsi dengan menyita 8,1 kg sabu dan ribuan butir pil gedhek mendapat apresiasi dari wakil rakyat.

“Kami sangat mengapresiasi atas capaian Ditresnarkoba Polda Jateng. Kami juga sedang mendorong pemerintah daerah untuk menerbitkan Perda tentang narkoba. Mudah-mudahan bisa selesai tahun ini untuk Perda mengenai Narkoba”, ungkap Ketua DPRD Jateng Bambang Kusriyanto.

BERITA REKOMENDASI