Polda Jateng Mutasi Tiga Kapolres

Editor: Ivan Aditya

SEMARANG, KRJOGJA.com – Tiga jabatan kapolres masing-masing Klaten, Demak dan Rembang diserahterimakan di Mapolda Jateng, Rabu (28/07/2021). Serahterima jabatan (sertijab) ini digelar dalam suatu upacara yang dipimpin langsung Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi.

Sertijab ini sesuai surat keputusan Kepala Kepolisian Republik Indonesia nomor Kep/969/VI/2021 tanggal 2 Juni 2021 tentang pemberhentian dan pengangkatan jabatan di lingkungan Polri . Selain itu Surat Telegram Kapala Kepolisian Republik Indonesia nomor ST/1129/VI/2021 tanggal 1 Juni 2021 tentang pemberitahuan pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

“Ini bagian dari dinamisasi di tubuh Polri. Adanya mutasi maupun rotasi jabatan menunjukkan jika suatu organisasi itu sehat dan regenarasi berjalan dengan baik,” kata Ahmad Lutfi didampingi Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy.

Adapun ketiga pejabat Kapolres yang melakukan serahterima yakni Kapolres Klaten semula AKBP Edy Suranta Sitepu digantikan AKBP Eko Prasetyo, Kapolres Demak semula AKBP Andhika Bayu Adhittama digantikan AKBP Budi Adhy Buono. Sedangkan jabatan Kapolres Rembang AKBP Kurniawan Tandi Rongke digantikan AKBP Dandy Ario Yustiawan. (Cry)

BERITA REKOMENDASI