Polimarin-Lanal Semarang Jalin Kerjasama

Editor: Agus Sigit

SEMARANG, KRJOGJA.com – Politeknik Maritim Negeri Indonesia (Polimarin) bersama Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Semarang mengadakan kerjasama dalam bidang pengamanan, pembentukan karakter, kedisiplinan, dan kesamaptaan bagi mahasiswa Polimarin. Kerjasama dituangkan dalam nota kesepahaman bersama (MoU) yang ditandatangani di Ruang Sintok Lanal Semarang, Selasa (14/09/2021).

Direktur Polimarin Ir Akhmad Nuriyanis MT menjelaskan pentingnya kerja sama mengingat hubungan baik yang telah terjalin antara Polimarin dan Lanal Semarang.

“Kerja sama ini bukanlah yang pertama, kami telah menjalin kerja sama sebelumnya. Kerja sama Polimarin dan Lanal Semarang dalam bidang pengamanan, pembentukan karakter, kedisiplinan, dan kesamaptaan bagi mahasiswa Polimarin. Polimarin berterima kasih dan penghargaan setinggi-setingginya atas apresiasi, dukungan, dan pendampingan yang telah diberikan oleh Lanal Semarang selama ini. Bersama Lanal Semarang, Polimarin ke depan siap mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) berkarakter, mempunyai integritas, dan komitmen kuat memajukan pendidikan maritim Indonesia,” tegas direktur.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Semarang Kolonel Laut (P) Nasarudin CHRMP mengapresiasi dan sepakat bekerja sama menjalin sinergisitas, dalam rangka menciptakan kader-kader bangsa yang disiplin dan memiliki dedikasi tinggi.

“Dengan adanya penandatanganan perjanjian kerja sama ini, Lanal Semarang berharap pentingnya pendidikan karakter bagi generasi milenial saat ini khususnya mahasiswa Polimarin untuk ikut serta mengawal NKRI di wilayah laut,” tandas Danlanal Semarang.

Hadir pula pada penandatanganan MoU di antaranya pendiri sekaligus Direktur dan Wakil Direktur Polimarin periode sebelumnya Dr Sri Tutie Rahayu MSi, Ario Hendartono SPd MPd, dan Yulius Oscar D SE MM. Juga jajaran wakil direktur periode 2021-2025, Gunawan Budi Santoso SKom MKom, Nurita Widianti SPsi MPsi, Amthori Anwar MSi MMar, Bidang Kerja Sama Akhmad Busyroh Alfiyana SPd, dan Ketua Humas Dessy YSB serta Mayor Laut (S/W) Marin Ekawati selaku Perwira Komando Wanita Angkatan Laut (Kowal) Tertua turut mendampingi dan menyaksikan saat penandatanganan MoU berlangsung.

Sementara itu Dr Sri Tutie Rahayu MSi menambahkan, pendidikan karakter telah ditanamkan bagi mahasiswa Polimarin sejak dini. “Mahasiswa Polimarin dibekali hard skills dan soft skills serta diperkuat dengan pendidikan karakter sebagai nilai tambah dan bekal mereka yang dituntut berkontribusi melanjutkan pembangunan bangsa khususnya di dunia maritim. Kami yakin semua mahasiswa Polimarin sampai detik ini memiliki kompetensi luar biasa, kedisiplinan dan dedikasi tinggi untuk bersinergi bersatu menjadi kekuatan bagi negara yang kita cintai,” pungkasnya. (Sgi)

BERITA REKOMENDASI