Polines Bantu Mesin Produksi UMKM Juwana

SEMARANG,KRJOGJA.com- Kerajinan berbahan logam merupakan salah satu produk andalan Kabupaten Pati yang cukup signifikan mendorong pertumbuhan ekonomi.

Di wilayah Pati tersebut, Juwana merupakan sentra UMKM kerajinan berbahan logam dengan berbagai varian. UMKM Opal Interior Assesories merupakan salah UMKM yang memiliki kerajinan berbahan logam yaitu kawat ulir dengan desain yang unik.

Dalam melakukan produksinya, UMKM ini sangat memerlukan peralatan yang bisa mendukung kualitas dan kuantitas produksi. Seain itu perlu pula upaya penerapan teknologi dalam meningkatkan produksi dan pemasaran.

Kondisi tersebut menjadikan tim pengabdian masyarakat Politeknik Negeri Semarang (Polines) melalui Program Kemitraan Masyarakat (PKM) dari Ristek/Brin dengan ketua Dr Jumi SKom MKom beranggotakan Dr Ir Tejo Mulyono MT dan Drs Paryono SST MT membantu dan bermitra dengan UMKM “Opal Interior Accesories” yang dipimpin Lilik Teguh Prasetya ini. Tim pengabdian Polines menciptakan dan menyerahkan bantuan kepada UMKM yang berlokasi di Juwana, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

BERITA REKOMENDASI