Polines Lakukan Pendampingan Usaha Pariwisata di Rembang

SEMARANG,KRJOGJA.com- Kabupaten Rembang Jawa Tengah secara geografis merupakan kabupaten yang berada di ujung timur laut Propinsi Jawa Tengah. Rembang memiliki potensi wisata bahari karena memiliki garis pantai yang panjang.

Desa Punjulharjo Kecamatan Rembang Kabupaten Rembang terletak di timur Kota Rembang, merupakan salah satu desa di Kabupaten Rembang yang berada di pesisir pantai. Saat ini yang sedang dikembangkan di Desa Punjulharjo adalah sektor kelautan yaitu wisata bahari pantai karang jahe (Karang Jahe Beach).

Melihat potensi ini. Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Politeknik Negeri Semarang (Polines) yang diketuai Drs Muhammad Asrori MSi dengan anggota Drs Toni Hartono MPd dan Noor Suroija SE MM melakukan pendampingan kepada usaha pariwisata di desa tersebut. Dalam mendukung desa wisata di sektor kelautan, maka dibentuk Badan Pengelola Pantai Karangjahe dengan bentuk kegiatan usaha kebaharian misalnya outbond pantai, volley pantai, wisata sejarah edukasi (perahu kuno), Wisata Budaya dan Kerajinan dan lain lain.

BERITA REKOMENDASI