Polisi Bubarkan Warga Berkerumun di Taman Gajah Mada

Editor: Ivan Aditya

KENDAL, KRJOGJA.com – Meski sudah disosialisasikan secara terus menerus namun kerumunan tetap saja terjadi. Kali ini beberapa warga ketahuan sedang berkerumun di Taman Gajah Mada Kota Kendal langsung dibubarkan oleh Satgas Covid 19 Polres Kendal, Sabtu (23/01/2021).

Dalam sebuah operasi yustisi yang digelar Polres Kendal langsung mendatangi taman yang berada di belakang Mapolres Kendal tersebut. Sesuai penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat( PPKM) jika ada kerumunan maka akan dibubarkan.

Kanit Laka Satlantas Polres Kendal Ipda Deddy Mulyonos yang memimpin operasi yustisi tersebut mengatakan pihaknya melaksanakan giat patroli secara mobile di tempat-tempat yang terdapat kerumunan orang.

“Saat melaksanakan patroli, petugas operasi yustisi mendapati kerumunan warga di Taman Gajah Mada, diantaranya mereka yang melakukan olahraga bersama senam jantung sehat dan pengunjung lain. Kami imbau mereka untuk membubarkan diri”, ujar Dedi.

Selain itu dari Polres Kendal juga memberikan imbauan dan penyuluhan tentang dampak virus Covid19 kepada masyarakat agar tetap secara bijak mematuhi protokol kesehatan. “Ketika ada kerumunan kami bubarkan dan ingatkan para warga ataupun pedagang untuk segera kembali ke rumah masing masing,” lanjutnya.

Ditambahkan Deddy, dengan diadakannya operasi yustisi itu masyarakat mengetahui larangan berkerumun dan selalu patuhi protokol kesehatan serta aturan-aturan selama diterapkannya PPKM sehingga akan menekan dan mencegah penyebaran virus covid19 khususnya di wilayah Kabupaten Kendal. (Ung)

BERITA REKOMENDASI