Polisi Buru Pelaku Penyebar Berita Hoax Ajakan Tolak PPKM Darurat Di Pekongan

Editor: Ary B Prass

SEMARANG, KRJOGJA.com – Polda Jateng tidak tinggal diam tekait beredar informasi lewat medsos adanya aksi berita hoax  penolakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat  di Kabupaten maupun Kota Pekalongan,
” Polisi masih menyelidiki siapakah pembuat pertama pesan hoaks ini. Saya tahu orang Pekalongan adalah orang yang teredukasi dan cinta damai. Saya malah khawatir ada pihak luar yang memanfaatkannya dalam situasi seperti ini,”, ungkap Kabid Humas Polda JatengKombes Pol Iqbal Alqudusy kepada wartawan, Jumat (16/7/2021).
Menurut Iqbal Polda Jateng adanya informasi itu  turun tangan mengecek soal adanya aksi penolakan PPKM Darurat tersebut, yang sudah disebarkan di media sosial ini. Ia menyebutkan  seruan tersebut berisi ajakan kepada pedagang yang terdampak, untuk turun ke jalan menolak PPKM Darurat.
Dalam seruan yang beredar itu, dijelaskan Iqbal, berbunyi, ‘KAJEN MELAWAN AKSI PARA PEDAGANG KABUPATEN PEKALONGAN‘. Hal ini sangat membuat resah dan meresahkan masyarakat di Jawa Tengah.
“Kita akan tindak tegas penyebar informasi Hoax ini, dan akan kita selidiki. Karena, hal ini membuat resah masyarakat,” tegasnya.

BERITA REKOMENDASI