Polisi Jalan Raya Patroli Gunakan Face Shield

Editor: Ivan Aditya

SEMARANG, KRJOGJA.com – Penyebaran virus Covid-19 masih terus terjadi sampai saat ini. Berbagai upaya pencegahan melalui penerapan protokol dilakukan di berbagai bidang agar kehidupan bisa terus berjalan.

Direktorat Lalu-Lintas Polda Jawa Tengah menjadi salah satu instansi yang serius melakukan pencegahan. Pasalnya, anggotanya bertugas secara langsung di lapangan dan harus bertatap muka dengan masyarakat.

Direktur Direktorat Lalu-Lintas (Dirlantas) Polda Jawa Tengah, Kombes Polisi Arman Achdiat mengungkap anggota di lapangan punya potensi untuk tertular maupun menulari orang lain. Keharusan berpatroli dan bertugas di jalan dengan intensitas pertemuan tinggi dengan masyarakat menjadi alasan yang melatarbelakangi.

“Kami berupaya membekali anggota di lapangan dengan face shield selain masker yang wajib dikenakan saat bertugas. Ini upaya kami untuk memberikan keamanan pada anggota agar pelayanan di lapangan tetap maksimal,” ungkap Arman melalui rilis tertulis pada media, Kamis (16/07/2020).

Sebagai langkah awal, Arman memberikan face shield pada tim patroli jalan raya Kamis (16/07/2020). Nantinya face shield akan disebar ke seluruh wilayah Polda Jawa Tengah untuk memaksimalkan ketugasan polisi di lapangan.

“Tim patroli jalan raya ini tugasnya cukup kompleks yakni menangani hal-hal di jalan raya mulai pengaturan lalu-lintas, menangani kecelakaan, sampai penindakan. Harapan kami, tugas mereka di lapangan tetap maksimal meski sedang berjuang juga melawan Covid-19,” tegasnya.

Sebelumnya, Polda Jawa Tengah juga melakukan pencegahan intensif di sentra pelayanan masyarakat di seluruh wilayah. Para petugas diwajibkan mengenakan pelindung diri serta mencuci tangan teratur usai pelayanan pada masyarakat. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI