Polisi Militer dan DCAB-ID ‘Berburu’ Covid-19 di Kota Lama Semarang

SEMARANG, KRJOGJA.com – Detasemen Polisi Militer IV/5 Semarang, bagian dari Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kota Semarang menggelar kegiatan penyemprotan disinfektan di kawasan Kota Lama Semarang dan Asrama CPM Garuda Semarang dengan melibatkan 30 personil Corps Polisi Militer dibantu Komunitas Double Cabin Indonesia (DCAB-ID) Kota Semarang, Minggu (22/3/2020) pagi.

Kegiatan yang mendapat dukungan BPBD Kota Semarang dan Dinas Kesehatan Kota Semarang ini berhasil menyemprotkan larutan disinfektan sebanyak 1.000 liter ke seluruh kawasan Kota Lama Semarang dan Asrama Corps Polisi Militer ‘Garuda’.

“Kami merupakan bagian dari Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kota Semarang bergerak melakukan upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di Kota Semarang. Sangat kebetulan sekali kami mendapatkan bantuan dari komunitas pecinta mobil double cabin yang memantu melakukan penyemprotan dengan mengangkut drum-drum berisi larutan disinfektan. Komunitas ini dengan mobil double cabinnya efektif melakukan penyemprotan di jalur-jalur protokol kawasan Kota Lama Semarang. Sedangkan personil kami dengan alat semprot perseorangan melakukan penyemprotan di wilayah seperti gang-gang dan perumahan,” ungkap Dandenpom IV/5 Semarang, Mayor CPM F Okto Femula SH MSi MHan.

Selain penyemprotan, anggota Denpom IV/5 Semarang juga melakukan himbauan kepada masyarakat agar tidak keluar rumah untuk hal yang tidak terlalu penting guna menjaga agar tidak mudah terjangkiti COVID-19. “Kami himbau agar masyarakat tenang dan ikuti himbauan pemerintah. Supaya penanganan pencegahan COVID-19 ini maksimal dan tak sampai membawa penderita dan korban jauh lebih banyak,” ungkap Okto Femula.

BERITA TERKAIT