Polisi Militer Ingatkan Warga untuk Gunakan Masker

Editor: Ivan Aditya

SIAPA yang tidak deg-degan ketika melintasi sekumpulan Polisi Militer yang bertubuh tegap dan menghentikan setiap pengguna jalan yang tak bermasker. Dengan tangan yang kekar dan berdiri tegap langsung mengisyaratkan motor atau mobil menepi.

Namun kesan garang itu tiba-tiba hilang ketika dari balik masker berlambang Satya Wira Wicaksana dan bertuliskan Polisi Militer itu keluar kata-kata sapaan yang sopan dan lembut.

“Selamat pagi mbak, kenapa tidak mengenakan masker. Ini masker dipakai ya. Sayangi kesehatan anda dari Covid, pakai masker agar tak mudah tertular virus mematikan tersebut. Diingat-ingat terus ya, supaya tak lupa dan alasan ketinggalan ini saya kasih masker dua lagi. Satu disimpan di tas, satunya lagi taruh di bagasi,” kata Peltu Rohman kepada seorang pengendara yang kedapatan lupa memakai masker, Rabu (03/06/2020).

Dewi yang merupakan karyawati bank swasta dari Id card yang dikenakan pun tersipu sambil menyampaikan terima kasih saat tiga masker baru diterimanya. Seorang pemulung yang lagi melintas saat digelar operasi simpatik di jalan Pandanaran pun juga tak henti-hentinya menyampaikan terima kasih. Saat diketahui tak memakai masker, pemulung tersebut langsung dihentikan dari aktifitas mencari barang-barang yang tak terpakai di bak sampah.

BERITA REKOMENDASI