Polisi Militer Ingatkan Warga untuk Gunakan Masker

Editor: Ivan Aditya

Dandenpom IV/5 Semarang, Mayor CPM F Okto Femula SH MSi MHan mengatakan apa yang dilakukannya menggelar Operasi Gaktib Simpatik ini dalam rangka mendukung Gugus Tugas Penanganan Pencegahan COVID-19 di Kota Semarang. “Kebetulan kami menjadi salah sati Leading Sektor dalam Gugus Tugas bersama instansi terkait lainnya. Karena kami memiliki anggota yang cukup untuk menggelar sosialisasi melalui Oeprasi Simpatik, maka kami laksanakan untuk mendukung sosialisasi di masyarakat terkait penanganan COVID-19,” ungkap Okto.

Karena obyeknya masyarakat dan sebagian prajurit TNI, maka pola pendekatannya mengedepankan humanis atau kemanusiaan. “Kalau kesan sopan dan terkesan halus, saya kira itu pembawaan yang harus diterapkan. Karena kita menghadapi masyarakat, maka ketegasannya pun disesuaikan. Tutur kata tidak harus patah-patah atau bernada tinggi atau keras,” tambahnya.

Menurutnya prajurit harus lembut kepada rakyat, karena rakyat adalah cikal bakalnya TNI. Ia mengatakan TNI adalah tentaranya rakyat, maka kita harus menjaga sopan santun kepada rakyat.

“Kami bersyukur selama ini menjalankan tugas mendapat respon positif, masyarakat Semarang mudah diatur dan mengikuti himbauan. Kami berharap bila semuanya tertib, COVID-19 akan mudah ditangani dan selesai,” harap Okto Femula. (Cha)

 

BERITA REKOMENDASI