Politeknik Banjarnegara Studi Banding ke Unissula

Editor: Agus Sigit

SEMARANG, KRJOGJA.com – Menindaklanjuti penandatanganan kerjasama sebelumnya antara Unissula Semarang dengan Politeknik Banjarnegara, Direktur Politeknik Banjarnegara melakukan kunjungan ke Unissula dalam rangka studi banding Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Jumat (17/9/2021).

Rektor Unissula Drs Bedjo Santoso MT PhD menyampaikan tujuan dari pertemuan ini di antaranya sebagai implementasi kerjasama yang sudah dilakukan dan diskusi terkait teknik-teknik menggapai beasiswa ke Jepang bagi dosen.

“Bersama-sama mengimplementasi kerjasama yang sudah dilakukan, termasuk nanti teknik-teknik menggapai beasiswa ke Jepang”, jelasnya.

Selanjutnya Wakil Rektor I Unissula mengawali diskusi terkait dengan MBKM yang menjadi topik utama diskusi.

“Jika nantinya akan bekerjasama dalam kaitannya merdeka belajar, yang terpenting saling menguntungkan kedua belah pihak”, ungkap Dr Umar Ma’ruf SH SpN MHum.

Sebagai perwakilan dari Politeknik Banjarnegara, Dr Tuswadi menyampaikan rencana kerjasama terkait dengan MBKM, di antaranya menggelar seminar internasional kolaboratif antara mahasiswa Politeknik dan Unissula, dan juga program magang dosen ilmu kesehatan di Hiroshima University.

“Kami pastinya menawarkan kegiatan yang tidak ruwet dan kami menggandeng universitas luar negeri terutama Jepang di Hiroshima University”,pungkasnya.

Hadir dalam diskusi Wakil Dekan I Fakultas Ilmu Keperawatan Unissula, Kaprodi Kebidanan Unissula dan perwakilan dosen di lingkungan fakultas Kesehatan Unissula, Wakil Dekan Fakultas Teknologi Industri Unissula dan juga ketua MBKM Unissula. (Sgi)

BERITA REKOMENDASI