Polres dan Disnakkan Pantau Daging Glonggongan

Editor: Ivan Aditya

GROBOGAN, KRJOGJA.com – Satuan Tugas  Pangan Polres Grobogan dipimpin Kabag Ops Kompol Sigit Ari Wibowo melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Induk Purwodadi, Sabtu (30/12/2017). Sidak yang melibatkan Dinas Peternakan dan Perikanan (Dinakkan) dan Disperindag itu menyisir sejumlah kios daging.

“Sidak ini kami lakukan sebagai salah satu upaya pengendalian harga dan antisipasi adanya lonjakan harga sembako, sekaligus memantau peredaraan daging sapi. Karena Grobogan cukup rawan beredarnya daging sapi glonggongan dari luar daerah,” ujar Sigit didampingi drh Nur Ahmad, dari Disnakkan.

Dari pemantauan tersebut, diketahui harga sejumlah bahan pangan di Pasar Induk Purwodadi belum mengalami kenaikan yang signifikan dan juga tidak ditemukan daging sapi glonggongan.

Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano mengatakan, pihaknya memerintahkan Satgas Pangan Polres Grobogan turun ke pasar-pasar tradisinal tujuannya untuk deteksi dan mencegah adanya penimbunan bahan pangan yang dilakukan spekulan. (Tas)

BERITA REKOMENDASI