Polres Gelar Apel Bhineka Amankan NKRI

SALATIGA (KRjogja.com)- Polres Salatiga menggelar apel Bhineka dalam rangka konsolidasi keamanan dan menjaga NKRI, di lapangan Polres Salatiga, Senin (28/11/2016). Selain dari aparat kepolisian dan TNI, juga melibatan warga sipil dan perguruan pencak silat SH Terate Cabang Salatiga. Selain itu juga dari elemen kepemudaan dan ormas.

Kapolres Salatiga, AKBP Happy Perdana Yudianto mengatakan bahwa apel ini untuk konsolidasi dan mengimbau agar masyarakat tidak ikut-ikutan demo ke Jakarta pada 2 Desember 2016 terkait dugaan kasus penistaan agama. Sebab, kasus tersebut sudah ditangani pihak kepolisian dan masyarakat hendaknya menjalankan aktivitas seperti biasa.

"Perintah Kapolda Jateng bahwa masyarakat dilarang dan tidak dibolehkan untuk ikut-ikutan berangkat dan demo ke Jakarta. Masyarakat jangan sampai terprovokasi dengan adanya aksi tersebut. Sampai saat ini belum ada pemberitahuan dari elemen masyarakat yang akan berangkat ke Jakarta dari Salatiga," tandas AKBP Happy Perdana Yudianto kepada Krjogja.com.

Kapolres juga mengungkapkan Polres Salatiga akan rutin operasi lalulintas mengantisipasi adanya warga secara pribadi ke Jakarta ikut demo. Petugas Salatiga juga akan berkoordinasi dengan jajaran Polres di Desk Karesidena Semarang, seperti dari Polres Semarang, Kabupaten Kendal sebanyak satu peleton. (Sus)

BERITA REKOMENDASI