Polres Grobogan Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri

Editor: Ivan Aditya

GROBOGAN, KRJOGJA.com – Polres Grobogan melakukan sosialisasi penerimaan calon anggota Polri pada acara car free day (CFF) di Jalan R Suprapto Purwodadi, Minggu (08/10/2017). Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan informasi tentang program penerimaan calon anggota Polri tahun 2018 kepada masyrakat Grobogan.

“Pendaftaran akan dilaksanakan di Polres Grobogan tahun 2018 menggunakan jalur talent scooting atau bakat. Seperti bakat bidang olah raga, dakwah, hafidz dan hafidzah (hafal quran),” kata Kapolres Grobogan, AKBP Satria Rizkiano SIK MSI MM.

Menurutnya, kegiatan sosialisasi ini bertujuan agar pitra-putri terbaik Grobogan, khususnya anak SMA dan sederajat, tertarik menjadi anggota Kepolisian Republik Indonesia. “Setelah mendapatkan sosialisasi ini diharapkan para siswa-siswi dapat mengerti dan paham tentang program penerimaan Polri yang akan dilaksanakan di Polres Grobogan. Penerimaan anggota Polri tidak dipungut biaya alias ratis,” terang Kapolres.

Sementara Kabag Sumda Kompol Budi Yuwono menambahkan, Polres Grobogan juga akan melakukan bagi pembinaan dan pelatihan (binlat) bagi masyarakat yang berminat mendaftar sebagai anggota Polri. "Materi binlat antara lain tentang tes kesehatan, latihan baris berbaris, latihan jasmani dan fisik serta akademik. Semuanya akan dilatihkan agar siap dalam mengikuti seleksi," tandasnya. (Tas)

BERITA REKOMENDASI