Polres Kendal Ajak Milenial Patuhi lalu Lintas

KENDAL, KRJOGJA.com – Jajaran Polres Kendal mengajak generasi milenial mematuhi peraturan lalu lintas guna mengurangi angka kecelakaa melalui jalan sehat millineal road safety yang diikuti sekitar 10.000 ribu masyarakat Kendal, Minggu (03/03/2019). 

Kapolres AKBP Hamka Mappaita SH mengatakan kasus kecelakaan lalu lintas hingga saat ini masih tinggi. Terutama untuk kendaraan roda dua yang didominasi oleh generasi Millenial. Kegiatan ini merupakan program dari Mabes Polri ini lebih mengutamakan keselamatan dalam tertib berlalu lintas terutama kaum millenial.

“Target kita, kecelakaan lalu lintas yang mayoritas dari kendaraan roda dua dan melibatkan kaum millenial ini harus bisa ditekan. Saya yakin generasi millenial di seluruh wilayah Kabupaten Kendal bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” ujar Hamka. 

Bupati Kendal Mirna Annisa yang oleh kapolres Kendal didaulat sebagai ibu milenial mengatakan warga Kendal harus bisa menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas bagi dirinya sendiri keluarga dan orang lain. Masyarakat Kendal adalah bagian keluarga Polres Kendal yang harus bisa menjaga dan memberikan contoh baik dalam berkendara. “Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas sebab keselamatan adalah hal yang utama. Terlebih, kecelakaan lalu lintas kerap terjadi pada generasi millenial yang lahir tahun 1990 an keatas,” ujar Mirna 

Sementara itu, Kasatlantas Polres Kendal AKP Edy Sutrisno menyampaikan rangkaian kegiatan millenial road safety festival, selain jalan sehat juga ada deklarasi, senam massal kolosal serta berbagai hiburan menarik lainnya. (Ung)

 

BERITA REKOMENDASI