Polres Kendal Dirikan Posko Wisata Sehat

Editor: Ivan Aditya

KENDAL, KRJOGJA.com – Kabupaten Kendal yang sudah berada di level 2 ini sudah mulai membuka obyek wisata. Dengan dibukanya obyek wisata akan banyak terjadi kerukunan, untuk mencegahnya maka kapasitas pengunjung harus dibatasi, jaga jarak juga harus diberlakukan serta vaksin adalah kewajiban.

Akses pengunjung harus melalui Peduli Lindungi jadi yang belum vaksin tidak bisa masuk ke obyek wisata. Kepolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto bahkan sempat mengambil satu sampel pengunjung agar menempelkan aplikasi peduli lindungi ke barcode yang disediakan.

Kepada Media Kapolres Yuniar menjelaskan posko wisata sehat yang ada di Pantai Ngebum Kaliwungu dibentuk untuk membantu masyarakat yang akan berwisata. “Dengan wisata dibuka maka harus dijaga jangan sampai ada klaster baru di obyek wisata, sehingga level bisa turun,” ujar Yuniar.

Dalam posko wisata sehat juga ada gerai vaksin bagi masyarakat yang belum divaksin. “Warga yang belum vaksin bisa di gerai vaksin pantai ngebum ini,” lanjutnya.

Sementara itu Murwan wisatawan asal Semarang ini sudah divaksin dan bisa masuk akses lewat aplikasi peduli lindungi. Untuk prokes yang diterapkan dirinya mengaku istimewa karena meski Covid-19 sudah menurun tetap waspada. “Dengan orokes ketat dan posko wisata sehat pengunjung akan merasa aman dan nyaman,” ujar Murwan. (Ung)

BERITA REKOMENDASI