Polres Kendal Gelar Vaksin Malam, Ini Alasannya

Editor: Agus Sigit

KENDAL, KRjogja.com – Vaksin Covid 19 menjadi kebutuhan penting agar bisa segera menuju pada kehidupan normal. Di Kabupaten Kendal saat ini ada pada level 2 dan berusaha keras naik ke level 1 sehingga bisa menumbuhkan perekonomian. Permudah pelaksanaan vaksin adalah merupakan cara yang ampuh.
Polres Kendal sudah melaksanakan percepatan vaksin dengan menyasar warga yang tidak sempat datang di siang hari akan dilayani di malam hari. Di Polsek Patebon diadakan di Desa Kebonharjo dengan sasaran utama lansia.
Meski banyak cerita negatif tentang vaksin di Desa Kebonharjo target terpenuhi bahkan melebihi. Dari 310 warga yang diundang sebanyak 320 orang yang datang.
Kapolsek Patebon AKP Miyardi mengaku bangga dengan warga Kecamatan Patebon karena kesadarannya tinggi untuk mengikuti vaksin. “Pelaksanaan vaknsin malam hari karena banyak warga yang sibuk kerja siang hari menjadi tidak sempat untuk vaksin, jadi kami memenuhi keinginan warga dan sudah menjadi instruksi Kapolres,”ujar Miyardi.
Peran serta Kepala Desa dalam mendatangkan warganya adalh hal yang penting menurut Miyardi. “Kami akan terus bekerjasama dengan Kepala Desa karena yang mengetahui kondisi warganya,”lanjutnya.
Sementara, Kepala Desa Kebonharjo, Rosidin akan terus sosialisasi dan mengajak warga untuk vaksin, untuk kesehatan bersama. “saya juga mengajak warga untuk tetap Prokes meski sudah vaksin,”ujar Rosidi.
Tidak senua warganya melakukan vaksin di Desa Kebonharjo, beberapa ada yang langsung ke Puskesmas, ada yang di sekolah dan ada yang ikut pada sentra vaksinasi. “Warga Desa Kebonharjo yang sudah vaksin saat ini sudah mencapai 72 persen,”lanjutnya.
Muslih warga desa Kebonharjo mengaku senang bisa ikut vaksin. Dirinya mengikuti vaksin dosis kedua dan berharap pandemo segwra berakhir. *Saya sudah dua kali vaksin dan tidak merasakan sakit apa-apa, saya selaku memenuhi anjuran dari petugas Kesehatan,”ujar Muslih. (Ung)

BERITA REKOMENDASI