Polres Kendal Serbu Vaksin ke Masjid, Sasar Jamaah Sholat Jumat

Editor: Agus Sigit

KENDAL , KRjogja.com – Tekad Polres Kendal membantu pencapaian target 70 persen warga Kabupaten Kendal tak henti dilakukan. Dengan jemput bola Tim Kesehatan Polres Kendal datang ke Masjid Al Muttaqin Kaliwungu untuk membantu vaksin bagi para jamaah sholat Jumat.

Wakapolres Kendal Donny Eko Listiyanto kepada media Jumat (8/10) mengatakan vaksin ditempat ibadah ini merupakan salah satu program percepatan vaksinasi Covid 19. Yang dibutuhkan saat ini adalah jemput bola agar hasilnya lebih maksimal.

“Kami mulai jemput bola ke beberapa tempat ibadah agar masyarakat tidak kesulitan harus pergi ke puskesmas maupun pusat pelayanan vaksin lainnya, ini upaya kami memberikan kemudahan kepada masyarakat,”ujar Kompol Donny.

Target untuk vaksin jamaah sholat Jumat adalah 500 orang, dilaksankan sebelum dan sesudah sholat,”lanjutnya.

Fahrudin salah seorang taknir masjid Al Muttaqin mengucapkan terima kasih kepada Polres Kendal yang langsung mendatangai para jamaah masjid. “Kami menjadi aman jika para jamaah sudah di vaksin, kami berharap jika vaksin pertama disini, yang kedua juga disini,”ujar Fahrudin.

Sementara itu Umam santri Ponpes Al Fadlu juga senang bisa ikut vaksin. Pasalnya waktu untuk keluar dari Pondok susah, sehingga saat mengetahui ada vaksin di masjid langsung ikut. “Saya berterima kasih juga kepada Polres Kendal karena sudah menggelar vaksin, bagi kami ini sangat membantu kami,”ujar Umam.

Vaksin dilaksanakan sebelum sholat Jumat dan sesudah sholat Jumat di halaman masjid. (Ung)

BERITA REKOMENDASI