Polres Pastikan Jalur KA Aman Jelang Natal dan Tahun Baru

GROBOGAN, KRJOGJA.com – Polres Grobogan memastikan jalur kereta api (KA) di daerah itu aman menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2018. Hal itu diketahui setelah jajaran Satsabhara melakukan pengecekan kondisi rel di sejumlah perlintasan, Kamis (21/12/2017).

“Berdasarkan hasil penyisiran di sejumlah jalur rel, petugas tidak menemukan hal atau barang yang mencurigakan. Pengecekan kondisi rel ini merupakan rangkaian persiapan pengamanan arus menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2018. Tujuannya untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan di jalur kereta api pada kegiatan mudik dan balik pada akhir tahun ini,” kata Kaur Bin Ops Sat Sabhara Ipda Mujiyadari yang memimpin patroli rel KA.

Sementara Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano SIK MSi,  menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut merupakan langkah dini untuk mendeteksi manakala ada sabotase atau hal lain yang menyangkut keamanan masyarakat.

“Kegiatan ini dilakukan agar kami bisa cepat mengetahui kalau ada hal yang bisa mengganggu keamanan dan kelancaran masyarakat khususnya yang menggunakan jasa transportasi kereta api,” terangnya.

Menurutnya, jalur kereta api di wilayahnya realtif cukup padat setelah dibangun rel ganda yang menghubungkan Jakarta – Semarang – Surabaya. Terlebih pada hari libur panjang seperti libur Natal dan tahun baru. (Tas)

BERITA REKOMENDASI