Polres Salatiga Bantu Anak Yatim Korban Covid-19

Editor: Ivan Aditya

SALATIGA, KRJOGJA.com – Kapolres Salatiga, AKBP Indra Mardiana menuturkan dirinya merasakan apa yang dirasakan oleh enam anak yatim/piatu karena kehilangan orang tuanya lantaran meninggal terpapar covid19. Ungkapan ini dikatakan kapolres saat memberikan tali asih dan biaya pendidikan kepada anak yatim/piatu tersebut dalam implementasi program ‘Aku Sedulurmu’ yang digagas Polda Jawa Tengah, Rabu (18/08/2021).

Pihak Polres Salatiga akan menjadi akan menjadi bapak asuh enam anak yatim/piatu yang orang tuanya meninggal dunia lantaran terpapar Covid-19. Semua anggota Polres Salatiga siap memberikan pendampingan kepada mereka.

“Apa yang dirasakan adik-adik, juga saya rasakan. Kita disini adalah pengganti orang tua kalian. Kalian harus tetap semangat meski ditinggalkan orangtua. Karier kalian masih panjang, Polres Salatiga siap menjadi bagian dari kalian dan keluarga kalian.”kata kapolres di Pendapa Polres Salatiga.

Indra Mardiana yang baru menjabat lima hari di Salatiga ini, mengatakan akan mengupdate anak dari korban covid19. “Semangat harus diberikan kepada mereka, berbagi tidak hanya finansial saja tetapi bisa berbagi empati, berbagi kebahagiaan, dan lainnya. Sebab kita tidak tahu kondisi ke depan,” ujar Kapolres.

Biaya pendidikan diberikan langsung kepada anak-anak yatim/piatu melalui rekening bank. (Sus)

BERITA REKOMENDASI