Polres Salatiga BKO-kan 90 Personel ke Kendal dan Semarang

Editor: Ivan Aditya

SALATIGA, KRJOGJA.com – Polres Salatiga membantu pengamanan atau Bantuan Kendali Operasi (BKO) pelaksanaan Pilkada di dua daerah, yakni Kabupaten Semarang dan Kabupaten Kendal yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020. Jumlah yang di BKO-kan 90 anggota masing-masing 60 personel ke Polres Kendal dan 30 personel ke Polres Semarang.

Puluhan anggota Polres Salatiga yang akan berangkat BKO ke dua daerah tersebut dilakukan test swab Covid19 untuk memastikan kondisi mereka sehat dan bebas dari Virus Corona. Selain itu, anggota juga mengelar latihan pengendalian massa (dalmas) agar siap dalam menghadapi segala kemungkinan.

Pada test swab Covid-19, Polres Salatiga bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota (DKK). Selain 90 personil juga dilakukan tes swab terhadap anggota lain terutama yang berkaitan dengan pelayanan publik.

“Jumlah yang ditest swab Covid-19 sebanyak 150 orang dan nanti akan tugas BKO ke Kendal dan Kabupaten Semarang pada Pilkada serentak. Langkah ini dilakukan dalam rangka ikut memutus rantai penyebaran virus korona,” jelas Kapolres Salatiga, AKBP Rahmat Hidayat, Kamis (25/11/2020).

Petugas Dinas Kesehatan Kota (DKK) dokter Anik mengatakan hasil swab diketahui setelah tiga hari pelaksanaan test. “Semoga semua negatif, kalau ada yang positif akan ditindaklanjuti,” katanya. (Sus)

BERITA REKOMENDASI