Polres Salatiga Gelar Millenial Road Safety Festival

SALATIGA, KRJOGJA.com – Satlantas Polres Salatiga menggelar kegiatan ‘Millenial Road Safety Festival’ (MRSF) di Lapangan Pancasila, Jumat (15/02/2019). Kegiatan ini mengajak generasi muda tertib dan taat berlalulintas dengan ditandai pemasangan pin lantas oleh Walikota Salatiga, Yuliyanto dan Kapolres Salatiga, AKBP Gatot Hendro Hartono.

Sejak pukul 06.00 masyarakat dan anak muda berkumpul di lapangan Pancasila Salatiga dengan jumlah kupon kurang lebih 3.000 doorprize.

Kapolres Salatiga, AKBP Gatot Hendro Hartono mengatakan kegiatan ini digelar ini dihadiri 3.000 lebih oleh pengunjung khususnya remaja, pelajar, mahasiswa dan elemen masyarakat. Harapan kami, masyarakat tergugah dalam berlalulintas secara benar dan tertib di jalan.

“Kesadaran kita gugah khususnya untuk usia 17 tahun-35 tahun yang rentan dengan kecelakaan dan berakhir kematian. Acara ini berlangsung lancar dan ketertiban di jalan ke depan akan tetap terjaga. Kegiatan ini untuk menekan angka kematian bukan kecelakaan saja,” tandas AKBP Gatot Hendro Hartono.

Walikota Salatiga, Yuliyanto mengatakan kegiatan MRSF ini merupakan kegiatan peningkatan kesadaran dalam berkendara. Sebab, tidak safety dalam berkendara bermotor akan merugikan diri sendiri dan membawa korban orang lain. Selain itu walikota juga mengimbau kepada sekolah-sekolah di agar tidak mengizinkan kepada siswa yang belum cukup usia peraturan lalu lintas mengendarai motor. 

"Anehnya sekarang ini anak yang belum cukup usia justru bersekolah naik motor, dan orangtuanya membelikan motor. Saya mengimbau jangan sampai anak yang belum cukup usia mengendarai motor. Yang bagi cukup usia, kalau naik motor harus safety dan aman jangan ugal-ugalan," tandas walikota kepada wartawan, Jumat (15/02/2019). (Sus)

BERITA REKOMENDASI