Polres Salatiga Kirim Dua Truk Bantuan ke Lumajang Jawa Timur

Editor: Agus Sigit

SALATIGA, Krjogja.com – Polres Salatiga bersama Bhayangkari Cabang Polres Salatiga mengirim bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur.

Bantuan ini dilepas Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Salatiga, Ny Indri Indra Mardiana di halaman Polres Salatiga, Senin (3/1).

Bantuan sebanyak dua truk ini berupa logistik, pakaian pantas pakai dan bahan material asbes dan 250 sak semen. Nilai bantuan yang dikirim Polres Salatiga menurut kapolres, sebesar Rp 40 juta.

“Bantuan ini berupa bahan makanan, kemudian pakaian pantas pakai, alat kesehatan serta bahan bangunan berupa semen dan asbes. Bantuan akan dikoordinasikan dengan Polres Lumajang,” jelas AKBP Indra Mardiana kepada KRjogja.com.

Menurutnya, bantuan setelah sampai lumajang, selanjutnya didistribusikan kepada masyarakat korban erupsi Gunung Semeru.

Kapolres mengatakan, bantuan ini adalah sebuah bentuk kepedulian terhadap para korban di Lumajang yang terkena bencana dan membutuhkan uluran tangan. Diharapkan, bantuan ini dapat meringankan beban korban yang terdampak erupsi Gunung Semeru.

“Diharapkan para korban segera bangkit, khususnya bagi masyarakat yang masih berada di lokasi pengungsian,” katanya. (Sus)

 

BERITA REKOMENDASI