Polres Salatiga Lakukan Penyekatan di Gerbang Tol Salatiga

Editor: KRjogja/Gus

SALATIGA, KRJogja.com – Jajaran Polres Salatiga dan sejumlah anggota TNI melakukan penyekatan kendaraan luar kota untuk mengantisipasi carier (pembawa virus) pemudik awal dari Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) dan luar kota lainya. Penyekatan ini dilakukan di pintu keluar gerbang tol Salatiga di Tingkir, mulai Selasa (27/4) siang.

Kabag Ops Polres Salatiga, Kompol Budi Yuwono Fajar di lokasi penyekatan mengatakan kendaraan dari luar kota diseleksi dan bagi yang tidak bisa menunjukkan surat bebas covid-19 akan diarahkan melakukan swab antigen di pos yang telah disediakan dan disiapkan petugas kesehatan.

“Kami melakukan penyekatan untuk antisipasi pemudik awal yang lolos di 14 titik penyekatan di wilayah Jateng dari arah Jawa Barat. Ini antisipasi jangan sampai ada pemudik yang carier pembawa virus masuk Jawa Tengah,” tandas Budi Yuwono Fajar kepada wartawan, Selasa (27/Petugas juga menyediakan test antigen yang jumlahnya saat ini 250 alat yang akan digunakan untuk swab kepada pengendara yang tidak bisa menunjukkan surat sehat bebas covid19 yang diambil 1×24 jam di daerah asal sebelum berangkat.

“Bagi yang diswab antigen dinyatakan positif covid 19 akan diserahkan kepada DKK Salatiga dan Satgas Covid19 untuk diambil langkah karantina. Sedang yang tidak mau diswab antigen dicatat dan dipaksa balik ke daerah asal dan petugas Salatiga melakukan koordinasi dengan satgas asal pemudik,” kata Kabagops Polres Salatiga.

BERITA REKOMENDASI