Polres Salatiga Tingkatkan Pengamanan Gereja

Editor: Ivan Aditya

SALATIGA, KRJOGJA.com – Polres Salatiga meningkatkan pengamanan puluhan gereja yang tersebar di Kota Salatiga. Menjelang Misa Natal beberapa gereja besar dan strategis disterilkan oleh Sabhara Polres Salatiga.

Kapolres Salatiga, Rahmat Hidayat melalui Kasubbag Humas Polres Salatiga Kompol Imam Djoko Lelono, Kamis (24/12/2020) mengatakan, beberapa hari sebelum pelaksanaan Misa Natal, semua gereja dijaga ketat oleh petugas kepolisian dan TNI. Penjagaan ini untuk mengantisipasi adanya bahan peledak dan benda yang bisa membahayakan keselamatan jemaat gereja.

“Pengamanan sudah dimulai sejak beberapa waktu lalu dengan patroli rutin dan menyambangi gereja-gereja. Sedangkan pengamanan gereja-gereja besar dan letaknya strategis ditempatkan petugas dan didirikan posko pengamanan,” katanya Imam Joko Lelono.

Pola pengamanan dan penjagaan juga memperhatikan kegiatan lokasi dan tingkat kerawanan masing-masing gereja sehingga semua terlindungi.

Polres Salatiga melakukan penjagaan khusus dengan pos pengamanan di beberapa gereja yang dinilai memiliki letak strategis, yakni di Geraja Santo Paulus Miki Jalan Diponegoro, Gereja Bethany Jalan Jenderal Sudirman dan Gereja Efata Salatiga. (Sus)

BERITA REKOMENDASI