Polres Siapkan 300 Personil Tanggap Bencana

SALATIGA, KRJOGJA.com – Polres Salatiga menyiapkan tim tanggap bencana berjumlah 300 orang bersama unsur  TNI, relawan, PMI, dan petugas Satpol PP untuk membantu warga yang terkena bencana alam. Bencana yang perlu diwaspadai di wilayah Kota Salatiga sekitarnya adalah tanah longsor dan angin kencang.

Demikian pernyataan ini ditegaskan Kapolres Salatiga, AKBP Gatot Hedro Hartono kepada KRJogja.com usai memimpin pelaksanaan simulasi tanggap bencana di lapangan Bhayangkara Polres Salatiga, Senin (13/01/2020).

Pada simulasi ini digambarkan, terjadi bencana angin kencang dan merobohkan beberapa pohon menimpa 5 orang korban. Kemdian satu orang tertimbung tanah longsor.

"Simulasi berlangsung baik dan sesuai dengan sasaran tugas. Kami membentuk tim terpadu membantu  warga apabila terkena musibah bencana. Jumlahnya 300 personil,” tandas AKBP Gatot Hendro Hartono.

Berkaitan dengan peralatan tim, kapolres Salatiga menyatakan siap dan kondisinya baik dan memadai termasuk yang dimiliki  Polri, TNI dan Satpol PP. “Dari pemetaan kami terdapat 10 titik rawan bencana tanah longsor, tersebar di Kecamatan Tingkir, Argomulyo, dan Kecamatan Sidorejo," ujarnya. (Sus)

BERITA REKOMENDASI