Polsek Tengaran Bagi-bagi Masker di Pasar Kembangsari

Editor: KRjogja/Gus

SEMARANG, KRJogja.com – Ratusan pedagang Pasar Kembangsari, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang, menerima pembagian masker yang digelar petugas Kepolisian Polsek Tengaran, Senin (8/03/2021) di Kompleks Pasar Kembangsari Jalan Raya Salatiga- Boyolali.

Kapolsek Tengaran, Iptu Sungkowo  didampingi Wakapolsek Iptu Wardaya  mengatakan pembagian masker yang dilakukan sebagai upaya untuk pencegahan virus covid-19 dari cluster pasar dimana kondisi di lapangan masih ditemukan pedagang yang tidak memperhatikan protokol kesehatan dengan tidak mengenakan masker.

“Pasar Kembangsari pengunjungnya berasal dari berbagai wilayah kota di Kabupaten Semarang, Salatiga dan juga dari  Ampel Boyolali.Dikhawatirkan bisa menularkan virus covid 19 apalagi sebelumnya wilayah kecamatan Tengaran masuk zona merah” ungkap Sungkowo kepada wartawan, Senin (8/03/2021).

Meskipun jumlah masker  tidak seberapa dibanding dengan keberadaan pedagang pasar namun diharapkan pembagian masker kain ini dapat bermanfaat. selain itu pedagang dan juga pembeli juga tidak ragu-ragu saat bertransaksi karena mereka semuanya memakai masker.

Kepala Pasar kembangsari Kabupaten Semarang, Guntur Haristanto menyambut baik kegiatan yang dilakukan  dari Polsek Tengaran ini. (Sus)

 

BERITA REKOMENDASI