Ponpes Unimus Adakan Buka Bersama Yatim Piatu

SEMARANG,KRJOGJA.com- Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) menggelar Semarak Ramadan dan Buka Bersama Ponpes Putri KH Sahlan Rosjidi Unimus bersama Yayasan Yatim Piatu dan Ponpes Al Ikhlas Al Hadi Semarang di ponpes Unimus, Rabu (30/05/2018).

Direktur Ponpes putri KH Sahlan Rosjidi Unimus Rohmat Suprapto SAg MSi menyatakan acara bersama anak yatim piatu dijadikan sarana meningkatkan kepedulian atau kepekaan sosial para mahasiswa putrid penghuni asrama ponpes Unimus ini.

Rohmat menjelaskan tujuannya sebagai ajang silaturahmi agar terbangun jiwa sosial kemasayarakat yang kuat. Setelah di ponpes ini para santri wanita ini akan kos di luar dan lebih dekat lagi ke masyarakat. Tujuan lain kegiatan, ujar Rohmat Suprapto, sebagai tanda akhir berbagai kegiatan yang dilakukan di ponpes KH Sahlan Rosjidi Unimus. 

"Masyarakat ada yang kelas menengah atas serta menengah bawah. Diharapkan para santri nantinya dekat dengan masyarakat yang secara ekonomi belum berkecukupan” ujar Rohmat Suprapto yang juga Kepala Lembaga Studi Islam dan Kemuhammadiyahan (LSIK)) Unimus.

Sebelumnya digelar pertemuan akbar diisi lomba-lomba berkaitan dengan kepemimpinan dan kemandirian di antaranya lomba pidato bahasa Inggris, lomba bahasa Arab dan lomba kebersihan lingkungan pesantren Sahlan Rosjidi Unimus. (sgi)

BERITA REKOMENDASI