Positif Covid-19 di Salatiga Bertambah 6 Orang

SALATIGA, KRJOGJA.com – Kasus positif virus corona (covid-19) di Salatiga, Senin (31/08/2020) bertambah 6 orang dan terus meningkat dalam tiga hari belakangan ini. Jumlah kasus terkonfirmasi positif jumlahnya 157 orang dan dilakukan perawatan sebanyak 27 orang. Sementara itu, rencana pembalajaran tatap muka di sekolah yang dimulai Selasa (1/09/2020) ditunda menunggu kebijakan pemerintah pusat.

Kepala DKK Salatiga, Siti Zuraidah mengatakan lonjakan ini lantaran adanya kontak erat dengan kasus positif sebelumnya dan satu orang pada, Senin (31/08/2020) dinyatakan sembuh dari Tegalrejo. Sementara untuk 6 tambahan baru ini berasal dari Kelurahan Kecandaran, Gendongan, dan Kelurahan Kutowinangun.

“Wabah dan virus covid-19 ini bukan hoax dan bukan untuk menakuti masyarakat, tetapi ini nyata dan harus diwaspadai. Masyarakat jangan memakai masker ketika hanya ada razia saja, tetapi tetap disipling memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan,” tandas Siti Zuraidah.

Sekda Salatiga, Fakruroji dihubungi KRJOGJA.com mengatakan bahwa untuk pembelajara tatap muka belum bisa dilakukan karena memang belum memungkinkan dan menunggu kebijakan dan instruksi dari pemerintah pusat. “Kami menunggu kebijakan pemerintah pusat,” ujarnya. (Sus)

BERITA REKOMENDASI