PPDI Kendal Serahkan Bantuan Rumah Kadus Yang Terbakar

Editor: Agus Sigit

KENDAL (KRjogja.com) – Musibah kebakaran yang dialami oleh Mashuri Kepala Dusun Ngebrak Desa Genting Gunung Kecamatan Sukorejo Sabtu pekan lalu membuat rekan sejawat sesama perangkat desa menjadi iba. Kerugian yang di taksir mencapai Rp. 150juta membuat Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kendal memjuka donasi untuk meringankan beban rekan mereka.

Atas ijin Paguyuban Kepala Desa dan juga Forum Sekretaris Desa (Forsekdesi) membuka donasi bantuan. Hasil dari donasi yang dapat gelar selama seminggu mendapatkan Rp. 26,5 juta. Meski masih jauh dari kebutuhan namun paling tidak bisa meringankan bebas korban kebakaran.Hasil donasi diberikan kepada Mashuri dirimahnya di Desa Genting Gunung Sabtu (7/8).

Ketua PPDI Kendal Chumaedi yang memimpin langsung penyerahan donasi mengatakan terima kaish kepada paguyuban Kepala Desa dan juga Forsekdesi Kendal yang sudah membantu dalam penyelenggaraan donasi.

“Ini merupakan bentuk kekompakan dari aparatur pemerintahan desa mulai dari Kepala Desa, Sekdes dan juga perangkat desa, karena dengan kompak bisa berdonasi dan terkumpul dana yang cukup besar meski masih jauh dari kebutuhan,”ujar Chumaedi.

Dirinya berharap agar bantuan ini bisa meringankan beban bagi Mashuri yang ditempa musibah. Pihaknya mengajak Paguyuban Kepala Desa dan Forsekdesi, tujuan untuk mempererat tali persaudaraan atas sesama Aparatur Pemerintah Desa, membantu meringankan beban yang terkena musibah,dan membudayakan saling asah,asih dan asuh sesama Aparatur Pemerintah Desa dengan tidak membedakan latar belakang Organisasi.

Mashuri Kadus Ngebrak yang tertimpa musibah mengucapkan terima kasih atas bantuan perangkat desa kades dan juga sekdes ae Kabuoaten Kendal. “Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan aparatur pemerintahan desa, ini sangat membantu kami,”ujar Mashuri. (Ung)

 

 

BERITA REKOMENDASI