PPKM Darurat Diperpanjang, Kapolres Kendal Borong Dagangan PKL

Editor: Agus Sigit

KENDAL, KRjogja.com – Polres Kendal terus menggiatkan sosialisasi kepada masyarakat untuk selalu patuh terhadap aturan-aturan yang telah dikeluarkan Pemerintah terkait perpanjangan PPKM Darurat.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto saat memberikan pemahaman kepada masyarakat, terutama pedagang kaki lima di sekitar GOR Bahurekso Kendal.

Sambil melakukan sosialisasi terkait adanya PPKM Darurat yang di perpanjang menjadi PPKM level 4, Kapolres juga memberikan sejumlah uang kepada beberapa pedagang dan warga kurang mampu.

“Bersama anggota, kami juga membagikan 1.000 nasi kotak kepada warga terdampak PPKM Darurat dengan cara door to door. Sasarannya pedagang kaki lima, juga kepada tukang becak, tukang ojek online, pengguna jalan dan warga lainnya,” ujar Kapolres.

Kapolres mengimbau kepada masyarakat untuk tetap di rumah jika tidak ada hal yang penting dan mendesak.

Pada kesempatan tersebut Kapolres membeli dagangan dari pedagang kaki lima agar pedagang bisa segera menutup lapaknya dan segera pulang ke rumah masing-masing.

“Saya sengaja memborong dagangan dari pedagang kaki lima, karena ini yang bisa kita lakukan. Agar mereka bisa segera pulang kerumah, sehingga tidak memancing pembeli berkumpul ditempat-tempat strategis,” terang Kapolres.

BERITA REKOMENDASI