PPKM Mikro Zonasi Dimulai, Babinsa Buru Covid Hingga RT

Editor: KRjogja/Gus

SEMARANG, KRJogja.com – Upaya penanganan dan pencegahan Covid 19 di Kota Semarang kini diintensifkan dengan penerapan PPKM Mikro Zonasi sesuai dengan Perwal Walikota Semarang No 6 tahun 2021 yang berlaku mulai tanggal 9 Februari – 22 Februari 2021.

Kodim 0733 BS Semarang melalui Koramil di tingkat wilayah Kecamatan mulai menggelar posko-posko tingkat kelurahan yang dikendalikan para Babinsa. Pasi Intel Kodim 0733 BS Semarang Mayor Arh Sujono, Kamis (11/2/2021) mengatakan ada 177 posko yang tersebar di tiap kelurahan.

“Posko ini menjadi pusat pengendali penanganan Covid 19 tingkat kelurahan yang mengcover wilayah RT hingga RW dengan melibatkan seluruh komponen termasuk aparat kelurahan dan perangkatnya, serta melibatkan Bhabinkamtibmas. Yang dilakukan antara lain mendorong penerapan Protokol Kesehatan serta pendataan dan penanganan bila terdapat warga yang terinfeksi Covid 19,” ungkap Mayor Arh Sujono.

Di wilayah Koramil 02 Semarang Tengah, pelaksanaan PPKM (Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Mikro Zonasi pada Kamis (11/2/2021) malam, bertepatan malam tahun baru Imlek difokuskan pada Sasaran wilayah yang berpotensi adanya kegiatan pada malam Imlek, khususnya di kawasan Pecinan.

Serka Edy telah berkoordinasi dengan para pengelola tempat peribadatan kelenteng yang menggelar doa malam Imlek ada melakukan pengaturan atau pembatasan untuk menghindari kerumunan. Bahkan semua yang beraktifitas di kelenteng wajib memakai masker dan menjaga jarak.

BERITA REKOMENDASI