PPM Lanjutkan Perjuangan dengan Atasi Covid-19 

Editor: Ivan Aditya

SEMARANG, KRJOGJA.com – Pemuda Panca Marga (PPM), Organisasi Massa Kepemudaan anak biologis Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), Jumat (04/09/2020) terjun ke Jawa Tengah untuk membantu pemerintah mengatasi Pandemi Covid-19 dengan melakukan Kampanye Sosialisasi Kebiasaan Baru membagikan 20 ribu masker ke Kodam IV Diponegoro dan Polda Jateng.

Kehadiran DPP PPM bekerjasama dengan DPD PPM Jawa Tengah juga menyerahkan 3 ribu paket sembako untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19 di Jawa Tengah melalui Kodam IV Diponegoro dan Polda Jateng. Penyerahan simbolik bantuan kemanusiaan tersebut diserahkan kepada Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Bhakti Agus Fadjari oleh Ketua Umum DPP PPM Berto Izaak D pada acara Penyeraahan Tali Asih kepada Veteran RI dan Kampanye Sosialisasi Kebiasaan Baru di Ballroom Hotel Pandanaran Semarang.

Kepala Markas Daerah (Kamada) LVRI Jawa Tengah Kol Purn H Amin Munadjad MSi menyampaikan apresiasi kepada DPP PPM pimpinan Berto Izaak D dan DPD PPM pimpinan Gatit Imam Syafi’i yang tengah menunjukkan peran perjuangan membantu pemerintah mengatasi penyebaran Covid-19 di Jawa Tengah.

“PPM adalah anak biologis LVRI, suatu organisasinya para legiun veteran yang tidak lain adalah para pejuang. Sebagai anak-anak pejuang, PPM kini melanjutkan kiprah ayahandanya berjuang mengatasi musuh negara bernama Covid-19. Medan perjuangan ayahanda dengan anak-anak kita kali ini berbeda, namun sama-sama mulianya karena ingin menyelamatkan segenap bangsa ini dari bahaya Covid-19,” ungkap Amin Munadjad.

Amin yang menyampaikan sambutan di depan hadirin didampingi Ketua DPD PPM Jateng Gatit Imam Syafi’i berharap PPM sebagai generasi penerus perjuangan veteran tetap solid dan menjaga integritas serta aktif terjun di masyarakat membantu memberikan solusi dalam menghadapi tantangan yang sedang menghadang, diantaraanya sekarang ini Covid-19 dan degradasi karakter generasi bangsa yang semakin jauh dari nilai-nilai juang 45 dan cinta tanah air.

Kepada Berto dan Gatit serta seluruh kader PPM, Kamada LVRI Jateng berpesan agar selalu merapatkan barisan dalam menghadapi masalah bangsa. “Lanjutkan perjuangan kami dalam menjaga ibu pertiwi, sebagai anak biologis LVRI, PPM harus mampu tampil ke depan memberikan sumbangsihnya pada bangsa dan negara”, pinta Amin Munadjad.

Sementara Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNi Bhakti Agus Fadjari menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PPM yang telah memberikan perhatian dan bantuan untuk masyarakat Jawa Tengah melalui Kodam IV Diponegoro.

“Kodam IV Diponegoro akan segera menyalurkan bantuan berupa 10 ribu masker dan 1500 paket sembako untuk masyarakat yang terdampak Covid-19. Dukungan seperti yang dilakukan PPM ini sangat dibutuhkan masyarakat dalam kondisi menghadapi Pandemi Covid-19. Pemerintah tidak bisa jalan sendiri tanpa dukungan masyarakat. Oleh karena itu apa yang dilakukan PPM ini sangat mulia dan berarti untuk mengatasi kesulitan yang sedang kita hadapi”, ungkap Pangdam IV Diponegoro.

Berto Izaak D menyampaikan bahwa apa yang dilakukan untuk Jawa Tengah ini adalah kegiatan keempat. Pertama sudah dilakukan DPP PMM di Jakarta, dilanjut Banten dan jawa Barat.

“Sasaran kami di daerah yang tinggi angka keterjangkitan Covid-19. Kali ini Jawa Tengah termasuk yang tinggi, jadi kami arahkan sasarannya ke Jawa Tengah. Semoga ini bisa untuk membantu mengatasi di sini,” papar Berto. (Cha)

BERITA REKOMENDASI