PPP Dorong Risma jadi Cagub DKI

SEMARANG (KRjogja.com) – Ketua Umum DPP PPP Romahurmuzy mengakui, electabilitas Walikota Surabaya Tri Rismaharini dalam bursa pemilihan kepala daerah (Pilkada) di DKI Jakarta terus meningkat. Karena itu, DPP PPP aktif melakukan komunikasi dengan sejaumlah partai di DKI Jakarta untuk mengusung Tri Rismaharini menjadi calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2017 mendatang.

Ketua Umum DPP PPP Romahurmuzy atau yang akrab disapa Romi mengatakan hal ini di Semarang Rabu (3/8), usai membuka rapat pimpinan wilayah (Rapimwil) DPW PPP Jateng. Menurutnya, ada beberapa tokoh yang masuk dalam daftar PPP untuk diseleksi menjadi calon Gubernur DKI, salah satu yang menonjol adalah Tri Rismaharini.

Menurut Romi, masyarakat Jakarta sangat membutuhkan sosok pemimpin yang benar-benar jujur, ramah dan sabar, memiliki integritas dan tidak suka marah-marah apalagi sampai menyakiti hati masyarakat. Kriteria tersebut semuanya sudah dimiliki oleh Tri Rismaharini.

“Meski PPP sangat tertarik dengan sosok Tri Rismaharini, tetapi kami belum memutuskan untuk mengusung beliau, karena PPP harus melakukan komunikasi politik dengan beberapa partai lain untuk mendukung pencalonan Rismaharini. Namun yang jelas figur satu ini mulai disukai oleh masyarakat DKI Jakarta,” tutur Romi. (Bdi)

 

PPP

BERITA REKOMENDASI