Prabowo Sambangi Ponpes Tertua Di Kaliwungu

Editor: KRjogja/Gus

KENDAL, KRJOGJA.com – Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto berkunjung ke pondok pesantren tertua di Kaliwungu, Kabupaten Kendal yakni Pondok Pesantren Salaf APIK (Asrama Pelajar Islam Kauman), Senin (29/10) siang. Dalam kemasan silaturahmi Prabowo diterima pengasuh Ponpes Salaf Apik yakni KH Sholahudin Humaidulloh di Kediamannya.

 

Kunjungan dilanjutkan pertemuan tertutup antara Prabowo dengan Pengasuh Ponpes. Usai pertemuan terbatas tersebut, Prabowo menyempatkan diri untuk melakukan ibadah Solat Dzuhur di Masjid Al Muttaqin Kaliwungu. Selain menunaikan ibadah solat, Prabowo juga melihat bangunan pondok pesantren yang usianya hampir 100 tahun itu.

Kepada sejumlah media disela kerumunan warga, Prabowo menyampaikan pertemuannya hanya bersifat silaturahmi. "Hanya sekedar silahturahmi, sowan kerumah kerumah Kyai. sudah menjadi adat orang timur dan orang jawa ketika ada hajat mengunjungi rumah kyai," ujar Prabowo.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Salaf Apik, KH Sholahudin Humaidulloh menjelaskan dalam pertemuan itu sama sekali tidak membahas politik maupun membahas permasalahan lain. Kehadiraan Prabowo ke Ponpesnya juga meminta didoakan agar segala urasan prabowo berjalan lancar

"Jadi intinya silahturahmi. Tidak membahas paslon 1 atau 2. Saya sempat pancing untuk membahas politik pun juga tidak mau membahas, hanya tadi ada obrolan terkait rokok. Beliau tidak menyukai rokok," tuturnya.

Selain itu dirinya jug menjamu Prabowo untuk makan siang, dikatakan Prabowo lahap makan garang asem. "Pak Prabowo tadi makan siang bersama saya dan memilih garang asem sebagai lauknya dan lahap dihabiskan," lanjutnya. (Ung)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI