Prabowo Terjunkan 47 Jenderal Purnawirawan di Pilgub Jateng

Editor: KRjogja/Gus

SEMARANG, KRJogja.Com – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subiyanto akan menurunan 47 Jenderal Purnawirawan ke Jawa Tengah pada momen Pilgub Jateng untuk mengawal pemenangan pasangan Cagub Jateng No 2 Sudirman Said-Ida Fauziyah. Hal ini disampaikan Sekretaris DPD Partai Gerindra Jateng Ir Sriyanto Saputro MM, Rabu (20/6) kepada wartawan dalam konferensi pers di Amarta Room, Grand Candi Hotel Semarang.

Menurut Sriyanto, proses Pilgub Jateng perlu dikawal agar terhindar dari berbagai praktik kecurangan. Sinyal permasalahan menurutnya sudah muncul, antara lain adanya munculnya nama pemilih ganda dan fiktif. "Kami sudah memiliki data tersebut dan sudah kami laporkan kepada penyelenggara Pemilu. Oleh karena itu kami menunggu tindak lanjutnya", ungkap Sriyanto.

Para kader Partai Gerindra pun diminta untuk aktif mengawasi proses Pilgub Jateng agar berjalan jujur, adil dan bermartabat. Sriyanto mengatakan elektabilitas pasangan yang diusungnya, Sudirman Said – Ida Fauziyah semakin mendekati pemilihan semakin meningkat, karenanya pasti ada upaya-upaya yang ingin menurunkan atau menghambat elektabilitasnya. Terbukti sudah marak kampanye hitam ditujukan pada Sudirman Said dan Ida Fauziyah.

Sriyanto optimistis elektabilitas Sudirman Said akan terus meningkat karena karakter yang dibangun melalui politik santun, berakhlak dan bermartabat. "Kami sangat eman, bila Pilgub Jateng yang dibiayai ratusan milliar ini akan rusak karena politik kotor. Karena itu mari kita mulai dengan cara-cara yang berakhlak", ajak Sriyanto Saputro. (Cha)

 

BERITA REKOMENDASI