Prajurit Kodim 0714 Bangun 80 Jamban Warga

SALATIGA (KRjogja.com)- Anggota TNI di Kodim 0714 Salatiga membangun dan menyelesaikan 80 jamban warga. Kegiatan ini dalam program karya bakti 2016 dan hasil kegiatan ini kepada Pj Walikota Salatiga, Agus Rudianto, Jumat (05/08/2016).

Dandim 0714 Salatiga, Letkol Budi Rahmawan mengatakan kegiatan pembuatan jamban warga ini kerjasamadengan beberapa perusahaan melalui CSR. Selain itu juga didukung oleh Pemkot Salatiga. "Saya juga sampaikan terima kasih kepada PT Kievit Salatiga, Bank Jateng Cabang  Salatiga, Bank Mandiri Cabang Salatiga, juga pemkot Salatiga, Polres Salatiga, serta DPRD yang turut mendukung program jambanisasi ini. Kepada warga masyarakat yang menerima bantuan, mohon bantuan dijaga dan dimanfaatkan dengan baik," kata Budi Rahmawan.

Dandim menambahkan, 80 jamban yang dikerjakan meliputi keluarga di wilayah Kelurahan Kumpulrejo, Kelurahan Mangunsari, Kelurahan Blotongan, dan Kelurahan Kauman Kidul.

Pj Walikota Salatiga, Agus Rudianto berharap program jambanisasi ini mendapat perhatian lebih dari dinas terkait. Pemkot Salatiga merasa terbantu dengan program ini, meski sebenarnya ini adalah tugas pemkot. Namun masyarakat swasta turut membantu maka program jambanisasi masyarakat akan selesai dengan cepat.(Sus)

 

BERITA REKOMENDASI