Prajurit Kodim 0733 Kota Semarang Bersihkan TMP Giri Tunggal

Editor: Agus Sigit

SEMARANG KRJogja.Com – Kondisi Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Tunggal Semarang dari jauh masih terlihat megah dan gagah. Namun dari dekat, areal makam pahlawan tersebut masih terlihat ditumbuhi rumput liar. Bahkan bangunan gerbang terbuat dari batu hitam yang berhias stupa sebagai identitas terdapat ditumbuhi lumut dan pohon parasit.
Kondisi demikian membuat puluhan prajurit TNI AD dari Kodim 0733 Kota Semarang yang menggelar Karya Bhakti dalam rangka HUT Ke-73 Infanteri lebih bersemangat membersihkan TMP dari kotoran lumut maupun rumput liar.
Karya Bhakti yang dipimpin langsung Dandim 0733 Kota Semarang Kol Inf Yudhi Diliyanto langsung membagi anggotanya untuk ‘mengeksekusi’ 4 sektor kurvei. Sektor pertama adalah lapangan dan tugu penghormatan.  Untuk mematikan rumput, beberapa prajurit menyemprotkan cairan yang bisa menghambat, bahkan mematikan rumput.
Bahkan prajurit juga diperintah untuk membersihkan gapura yang ditumbuhi pohon dan lumut. Pohon-pohon yang tumbuh di bafian gapura langsung dicabut dan lumut yang ada dikerok menggunakan sabit.
Dandim 0733 Kota Semarang, Kol Inf Yudhi Diliyanto mengungkapkan, apa yang dilakukan prajurit membersihkan makam pahlawanbukan sekadar kegiatan rutin, melainkan tugas dan tanggungjawab yang luar biasa.
“Ini merupakan bentuk terima kasih generasi kini terhadap para pejuang yang telah gugur mendahului kita. Legiatan kurvei ii MB injuga untuk memperingati Hari Infanteri,” ungkap Kol Inf Yudhi Diliyanto didampingi Kasdim Letkol Kav Abdul Mufid dan Danramil Semarang Selatan Mayor Inf Suryanta. (Cha)

BERITA REKOMENDASI