Prajurit Koramil Banyumanik Benahi Markas

Editor: Ivan Aditya

SEMARANG, KRJOGJA.com – Koramil 05 Banyumanik menggelar karya bhakti internal membenahi markas. Pembenahan ini dilakukan karena Makoramil Banyumanik sudah tidak representatif karena faktor usia dan terjadi kerusakan pada bagian atap.

"Ini merupakan inisiatif para prajurit dan saya selaku komandan sangat mendukung. Alasannya ini merupakan markas sendiri dan agar menumbuhkan semangat memiliki dan menjadi kebanggaan tersendiri apa bila hasil karya prajurit bisa bermanfaat bagi satuan,” ungkap Danramil 05 Banyumanil, Mayor (Inf) Suradi.

Markas Koramil 05 Banyumanik menempati lokasi strategis di jalur keluar masuk Kota Semarang dari arah Selatan. Selain itu juga berdekatan dengan Markas Kodam IV Diponegoro sehingga sangat wajib menjaga penampilan dan kebersihan.

"Markas kami ini pun juga sering menjadi tempat singgah masyarakat yang sekadar ingin istirahat dalam perjalanan jauh, terutama pada malam hari. Karena kami standby 24 jam, maka kami terbuka bagi masyarakat yang hendak memanfaatkan markas kami untuk istirahat. Mereka yang singgah umumnya karena kemalaman dan butuh tempat aman untuk istirahat,” ujar Suradi.

Bahkan ada pula para rombongan pemudik setahun sekali yang selalu singgah di markasnya sekadar istirahat dan mandi untuk selanjutnya meneruskan perjalanan. "Kadang mereka pun ikut menemani petugas piket saat Siaga Posko Lebaran pada malam hari. Dengan terbuka pada masyarakat maka kita mampu membangun komunikasi sosial kepada mereka,” ungkapnya. (Cha)

BERITA REKOMENDASI