Prajurit Teritorial Harus Melekat Wilayah

SEMARANG, KRJOGJA.com – Dandim Semarang Letkol Inf Honi Havana MMDS mengapresiasi prajuritnya, terutama para Babinsa yang setia dalam tugas di wilayah teritorial masing-masing. Apresiasi diberikan dalam bentuk pemberian bingkisan kepada keluarga prajurit di Markas Koramil 04 Gayamsari Semarang, Rabu (13/7/2022).

“Kunci pengabdian kepada bangsa, negara dan masyarakat itu adalah kesetiaan kepada tugas. Saya melihat prajurit TNI AD di Kodim 0733 Kota Semarang, khususnya Koramil 04 Gayamsari ini sangat luar biasa. Bagaimana tidak, mereka kebanyakan rumahnya jauh dari wilayah tugasnya, akan tetapi selalu ada dan siap untuk warga binaannya siang maupun malam,” tandas Letkol Inf Honi Havana MMDS.

Pria kelahiran Cepu ini mengatakan bahwa prajurit teritorial harus melekat pada wilayah binaannya. Sehingga tahu dan paham betul kondisi wilayah, apapun yang dibutuhkan masyarakat binaan harus bisa dilayani, terutama kesulitan yang dihadapi.

Kebanggan prajurit menurut Dandim adalah bila mereka memiliki bekal pengalaman tugas di kewilayahan. Semakin luas jangkauan tugasnya maka akan memiliki pengalaman yang luas pula.

BERITA REKOMENDASI