Prajurit TNI Harus Jadi Teladan Baik

SEMARANG, KRJOGJA.com – Prajurit TNI harus bisa jadi contoh baik dan teladan bagi masyarakat di lingkungannya. Sebab bila ada pelanggaran yang dilakukan prajurit TNI, cenderung akan dicontoh masyarakat umum. Untuk itu, diharapkan upaya penegakan hukum dan disiplin bisa diwujudkan dalam penyelenggaraannya secara tegas dan berwibawa guna meningkatkan kedisiplinan serta kepatuhan hukum para prajurit TNI, baik perorangan maupun kesatuan.

Demikian disampaikan Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari membacakan amanat Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam upacara pembukaan Gelar Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi Polisi Militer Tahun Anggaran 2021 di wilayah Kodam IV Diponegoro, di Lapangan Mapomdam IV Diponegoro, Kamis (25/2/2021).

“Maka sekali lagi, saya tekankan agar tugas pemeliharaan dan penegakan hukum, disiplin, serta tata tertib di lingkungan TNI harus dilaksanakan secara terus-menerus dan bersifat melekat. Baik oleh para Pimpinan atau Komandan satuan maupun oleh Polisi Militer (PM) sebagai badan pelaksana,” lanjut Pangdam dalam membacakan amanat Panglima TNI.

BERITA REKOMENDASI