Prajurit TNI Kodim Purwodadi Tes Urine

Editor: KRjogja/Gus

GROBOGAN, KRJOGJA.com – Untuk mengantisipasi peredaran narkoba, para prajurit dan PNS di lingkungan Kodim 0717 Purwodadi dilakukan tes urine, Senin (18/02/2019). Pelakasanaan tes urine berlangsung di Aula Makodim Jalan Suhada Purwodadi dipimpin Pasi Intel Kapten Inf Milton Simamora.

“Sebelum tes urine, kita lakukan sosialisasi tentang bahaya peyalahgunaan narkoba. Pemeriksaaan urine diikuti 125 prajurit dan PNS, kemudian dipilih 50 orang secara acak,” ujar Pasi Intel didampingi ketua tim kesehatan Klinik Pratama 20 Purwodadi dr Rini.

Dijelaskan, sosilalisasi dan pemeriksaan urine terhadap anggota Kodim 0717 Purwodadi dan jajaran itu dilakukan dalam rangka pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN). Program

P4GN ini dilakukan setiap tiga bulan sekali. “Kegiatan ini merupakan bagian fungsi pengawasan dari komando. Sebelum bertindak keluar, di internal TNI harus bersih dari narkoba. Inilah bukti ketegasan pimpinan yang tidak mentorelir terhadap penyalahgunaan narkoba,” tegasnya.

Ketua Tim Kesehatan Klinik Pratama 20 Purwodadi dr  Rini menambahkan, peredaran dan penyalahgunaan narkoba sudah sangat memprihatinkan. Bahkan peredaran narkoba sudah merambah di instasi pemerintahan, termasuk Polri dan TNI. Sehingga perlu adanya perhatian kita bersama, untuk mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba. (Tas)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI