Pramuka Bentuk Karakter Generasi Muda

SEMARANG, KRJOGJA.com – Pramuka masih menjadi tempat menempa kepribadian dan membentuk karakter generasi bangsa sehing keberadaannya masih perlu dipertahankan dan dipupuk sampai akhir jaman.

"Kita semua bisa mengenal persatuan dan kesatuan, menjalin kekeluargaan dan hidup toleransi, sedikit banyak didapat dan diajarkan dalam gerakan Pramuka yang dulu kita ikuti sejak duduk di bangku sekolah dasar. Manfaat itu justru tertunjukkan sekarang. Meski kadang pada saat itu kita dikenalkan dengan bermain dan berketrampilan, namun hikmah dibalik itu adalah membangun dan membentuk karakter kita menjadi pribadi-pribadi Pancasilais. Menjadi sosok yang bisa menjadi teladan bagi generasi muda dan lingkungan", ungkap Danramil 02 Semarang Tengah, Mayor Arh Sugiharto yang mewakili Dandim  melantik dan mengukuhkan Dewan Saka Wira Kartika Kodim 0733 BS Semarang, Rabu (6/6/2018) sore di Lapangan Apel Kodim.

Gerakan Pramuka menurut Danramil menjadi kawah Chandra Dimukanya generasi bangsa yang memiliki kepedulian dan kepekaan terhadap bangsa dan negara. Generasi yang patriotis dan memiliki semangat mengabdi dan bela negara. 

Karena itu, kata Danramil dalam pergantian pengurus dan pelantikan SAKA Wira Kartika Kodim 0733 BS Semarang, Dandim berharap agar terjadi dinamisasi pengurusan sebagai tindak lanjut penyerahan tongkat estafet demi menyiapkan generasi yang tangguh dan memiliki pengalaman berorganisasi dan kepemimpinan. (Cha)

BERITA REKOMENDASI